Modifikasi Motor Terbaru dan segala pernak perniknya

Wednesday, March 12, 2014

Tentang Yamaha New Vixion Lightning Vs Honda CB150R

Kali ini saya akan sedikit banyak membahas tentang NVL vs CB150r serta sepak terjang kedua jagoan dari produsen motor kelas wahid yang ada di indonesia ini, mungkin banyak juga yang banyak para netter di Indonesia yang coba menelisik kelebihan dan kekurangan kedua motor tersebut dan tentunya akan sangat menarik untuk mengulasnya kali ini.



Dengan harga Rp.23.200.000 Yamaha New Vixion Lightning dan Honda CB150R dengan harga Rp.22.750.000 maka selisih keduanya adalah Rp.400.000 saja, rupanya memang Honda sengaja mematok harga yang sangat bersaing untuk menjatuhkan tahta raja sport di Indonesia ini dengan menekan harga sedemikian rupa, tentu saja untuk awalnya penjualannya tidak begitu bagus karena hanya ada dikisaran 20.000 perbulan, bandingkan dengan New Vixion Lightning yang sempat mencapai 45.000 perbulan... Wow fantastis bukan?  tapi rupanya Honda tidak menyerah begitu saja karena mereka segera meluncurkan Honda Verza dan memperbaharui tampilan Honda New Mega Pro 2014... seperti biasa Honda menggunakan taktik lama mereka yaitu keroyokan...  yaaa mau bagaimana lagi dan itu memang sangat berpengaruh pada peningkatan penjualan motor sport mereka, sedang Yamaha masih setia dengan New Vixion plus Yamaha Byson yang penjualannya ala kadarnya.

Jika Yamaha tidak waspada pada geliat motor sport Honda maka bukan tidak mungkin tahta raja sport akan direbut oleh Honda seperti yang pernah terjadi pada Yamaha Mio diembat habis oleh Honda Beat, Menurut data penjualan motor sport dari AISI bulan februari 2014 kemarin sport Honda telah membukukan total penjualan 45.000 an unit gabungan dari seluruh motor sport mereka, namun belum diketahui data dari penjualan Yamaha apakah turun ataukah naik terkena dampak dari kenaikan penjualan sport Honda ini.

Menilik dari segi performa kedua motor memiliki karakter mesin yang sangat berbeda karena sesuai dengan tipe mesin yang dicangkokkan di kedua motor ini, NVL mengadopsi type mesin overstroke atau langkah piston lebih pamjang dari diameter silinder, type mesin seperti ini sangat bagus untuk area perkotaan yang karakternya stop and go karena kemacetan yang ada, bagus pada putaran mesin rendah sampai menengah tapi untuk topspeed tidak begitu bagus karena limit putaran mesin hanya 8000 rpm tapi untuk urusan power dijamin kuat dan sangat responsive.

Sedang pesaingnya CB150r mengadopsi type mesin Overbore yaitu diameter piston lebih besar daripada langkah piston dengan mesin seperti ini dan sudah menggunakan double camshaft atau DOHC maka tenaga akan berada pada putaran menengah keatas cocok sekali untuk adu topspeed tapi power kalah dengan NVL dan tentu saja CB150 R lebih boros konsumsi BBMnya karena kelebihan itu.

Sekarang terserah anda akan memilih CB150R atau NVL? satu lagi NVL bodynya lebih bagus dari pesaingnya dan mungkin karena itu penjualannya tetap tinggi.

Tentang Yamaha New Vixion Lightning Vs Honda CB150R Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Gunawan A.P

0 comments:

Post a Comment