Modifikasi Motor Terbaru dan segala pernak perniknya

Sunday, June 15, 2014

Tips Atasi Rantai Motor Cepat Kendor

Hai Brosis yang budiman, Kali ini saya akan sedikit mengulas tentang tips atau cara untuk mengatasi rantai motor yang cepat sekali kendor. Seperti yang telah banyak sekali pengguna motor sekarang ini yang semakin hari semakin membludak.



Masalah ini tentunya akan sangat menganggu sekali bagi para pengguna sepeda motor yang sering sekali menggunakan motornya atau bahkan setiap hari bermotor ria. Dan berikut ini adalah beberapa cara untuk mengatasi agar rantai motor menjadi awet dan tidak cepat kendor:

:) Hindari menggunakan motor dengan bukaan gas mendadak atau akselerasi yang deras, Begitu juga jangan melakukan deselerasi atau perlambatan kecepatan dengan menurunkan kecepatan dengan dibantu turun gigi ke gigi rendah. karena hal ini akan sangat membebani rantai.

:) Gunakanlah rantai dan gear yang berkualitas, dengan kualitas yang baik tentunya rantai lebih kuat dan awet.

:) Rawatlah rantai dan gear motor anda secara berkala dengan cara melumasinya dan juga membersihkanya dengan menggunakan bensin untuk menghilangkan kerak yang membandel.

:) Hindari berkendara dalam keadaan jalan yang terlalu berdebu atau becek, karena hal ini menyebabkan rantai menjadi cepat kotor dan dapat menimbulkan karat yang otomatis menyebabkan penurunan ketahanan rantai.

Mungkin itu saja yang bisa saya utarakan untuk anda yang sedang mencari informasi tentang bagaimana mengatasi rantai motor yang cepat kendor.


Tips Atasi Rantai Motor Cepat Kendor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Gunawan A.P

0 comments:

Post a Comment